AiRScouter, Kacamata Pengganti Layar Monitor


Anda mungkin masih ingat Film Dragon Ball, di mana salah satu tokohnya mempunyai kacamata yang dapat memproyeksikan kekuatan dari lawan bertarungnya. Dulu kacamata seperti itu hanya merupakan sebuah khayalan yang diwujudkan pada fim animasi.



Namun dengan kemajuan zaman banyak khayakan manusia di masa lalu menjadi kenyataan di masa ini. Sebuah kacamata dengan nama AiRScouter dari Brother Industries, dapat menampilkan display langsung ke retina mata kita. Dengan cahaya lemah yang aman bagi mata, AiRScouter dapat memberikan display yang mirip dengan monitor. Pengguna akan seolah-olah melihat tampilan layar yang melayang dengan ukuran 16 inch berjarak 1 meter. Layar yang dilihat pengguna seperti transparan dengan tampilan background ruangan sekitar, sehingga seperti terhubung antara dunia virtual dan dunia nyata



Alat ini dapat digunakan untuk membaca manual atau petunjuk saat bekerja. Sehingga pengguna lebih dapat menghemat waktu dan ruang untuk bekerja sambil melihat manualnya. Pengguna bisa juga menggunakan kamera yang terpasang di AiRScouter untuk mengirim gambar di lokasi pekerjaan ke kantor pusat. Dengan demikian ahli yang ada di kantor pusat dapat bekerja sama membantu pengerjaannya.

Teknologi ini kedepanya dapat terhubung dengan smart phone sehingga dapat menampilkan layar smart phone tersebut melalui AiRScouter.

“Untuk sementara kami akan memasarkan untuk kebutuhan industri di Jepang. Kedepanya kami akan memasarkan untuk konsumen umum di seluruh dunia” Kata perwakilan Brother Industries.MaSuk (digifo.tv)

Sumber. Kabarit.com

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel AiRScouter, Kacamata Pengganti Layar Monitor ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Wednesday, September 22, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan AiRScouter, Kacamata Pengganti Layar Monitor
 

0 komentar:

Post a Comment