Modem Venus Fast2 tidak Dikenali di Windows 7 64bit

Mungkin anda yang membaca artikel ini mengalami hal yang sama seperti yang saya alami beberapa waktu lalu. Sama-sama penganut Fast 2, alias modem Venus Fast2 All CDMA. ya gak? 

yaa gak salah sih, karena memang ini modem sayang handal, simpel dan gampang di gunakan. Modem ini dapat berjalan dengan baik pada sistem operasi baik XP maupun windows7 32bit. Tanpa kendala anda hanya tinggal colok, isntal dan pencet, modem pun akan menghubungkan anda dengan dunia maya. dengan syarat masih ada sim card CDMA, dan sudah benar melakukan settingnya serta yang paling penting adalah masih ada paket + pulsanya.

Tetapi anda akan menjadi lebih sedikit direpotkan jika menggunakan XP ataupun Windows 7 64bit. Modem Venus Fast2 tidak dikenali di Windows 7 64bit. hal itu saya alami beberapa waktu lalu. Modem saya tidak dapat dikenali di windows7 64bit. Penyebabnyaa saya juga kurang tau, jika di telusuri ke device manager, yang jadi masalah adalah Data Interface yang tidak dikenali. cobalah untuk mengupdate driver anda, secara online, namun jika tidak juga berhasil tidak ada salahnya anda mengikuti cara berikut ini. 

Bukalah Device Manager lalu kemudian cari perangkat modem anda, ada 4 perangkat yang memiliki tnada warning. lalu silahkan di klik dan pilih update driver lalu kemudian pilih file driver melalui Browse my computer for driver software, file drivernya ada di folder c:\Program Files (x86) \ CDMA 2000 EV-DO Rev.A\driver\Driver\AMD64, arahkan lokasi pencarian ke folder tersebut. lalu klik next. Lakukan hal serupa pada 3 perangkat lainya. jika berhasil maka modem anda dapat digunakan seketika. jika tidak, coba periksa kembali apakah setting modem anda telah benar sesuai dengan simcard yang anda gunakan. 

Semoga bermanfaat. 


Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Modem Venus Fast2 tidak Dikenali di Windows 7 64bit ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Tuesday, May 21, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Modem Venus Fast2 tidak Dikenali di Windows 7 64bit
 

0 komentar:

Post a Comment