Garis Horizon Photography

Mungkin untuk para Photografer garis horizon merupakan hal yang sangat berpengaruh pada keindahan foto terutama fotografi landscape, nah sedikit berbagi pengetahuan tentang apa itu garis Horizon. bagi yang belum mengetahuinya.

Jika kita berhadapan dengan suatu pemandangan, hampir dapat dipastikan kita akan melihat garis horizon yang membentang dan membelah gambar menjadi dua bagian. kalau menurut wikipedia Horizon adalah batas terjauh yang bisa teramati oleh kita. Dalam konteks kosmologi, horizon benar-benar seperti kaki langit, di mana semua pengamatan canggih kita tidak sanggup mengintip apa yang ada di belakang garis horizon tersebut.

nah kalau secara umum sih bisa di katakan bahwa garis horizon suatu "garis" yang terlihat sebagai prbatasan antara darat/laut dan langit.

hal ini akan kita temui jika kita motret landscape misalnya pantai. kita pasti akan melihat garis horizine.. berikut contoh2nyaa.








Peran garis horizon dalam foto kita ternyata sangat penting. Itu sebabnya, para fotografer profesional sangat teliti sekali dalam menempatkan dibagian mana garis horizon diletakkan. Yang jelas, menempatkan garis horizontal tepat di tengah-tengah bingkai foto, sangat dihindari! Karena, akan membuat hasil foto menjadi “kaku dan tidak dinamis”.

Penulis : Frans Si Kenarok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Garis Horizon Photography ini dipublish oleh Frans Si Kenarok pada hari Sunday, June 24, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Garis Horizon Photography
 
Reaksi: 

0 komentar:

Post a Comment