Bengong Part I

Pagii.. pagi.. dan pagi lagii.. Masih sama seperti biasa, mentari terbit di sebelah timur diiringi dengan kicauan burung-burung, huaa.. udara pagi memang menghangatkan, tapi masih belum cukup hangat untuk mencairkan buntelan-buntelan kosong dalam otak ku ini.

 

Rasanya sudah hampir satu dekade aku tidur, dan bangun masih saja dengan suasana yang sama. Aku jenuh pingin tidur lagi tapi ku tau itu takkan mencair kan buntelan kosong itu, lalu aku coba keluar dari goa, ibarat kata Plato neh dalam Mitos Manusia Gua adalah jalan ditempuh filosof untuk keluar dari bayang-banyang menuju gagasan sejati. Nah Oleh sebab begonolah aku mencoba keluar gari goa yang mengurung ku ini, karena aku tidak ingin menjadi pembunuh diriku sendiri, seperti pemerintah Athena yang membunuh Socrates.

 

Masalahnya aku ingin keluar, tapi kemana? Jalanku tak lagi nyaman untuk dilalui, banyak kentut kuda besi dan badak yang minum premium. Ingin rasanya menjamah indahnya alam, namun si alam sedang “dapet” dan tak ingin dijamah. Lalu aku harus kemana? Atau aku harus lari ke pantai belok kehutan.

Untunglah manusia itu terlahir tidak seperti Dinosaurus, manusia masih memiliki akal serta pemikiran, walaupun aku pernah menulis artikel yang berjudul “Manusia tak Lebih dari Seeokor Binatang” ya itu karena masih terbawa aroma Socrates, Filosof idola.

 

Tadi pagi.. sekarang malam..malam.. dan malammm..

Malam ini ada seseorang yang mengajakku untuk becengkrama, dikafe sih. Tapi aku tak anggap itu kafe, aku lebih suka menyebutnya kolong langit, karena aku duduk beralas tikar, dan beratap langit berhiasan bintang-bintang. Dulu aku sering duduk dikolong langit, hanya untuk refleksi diri sejenak, menghilangkan jenuh.

Bagiku langit adalah pandangan terluas ku, dan kolong nya adah tempat terindah untuk ku berkelana ke dunia ide.. meng-ngomeng temen ku tadi kemana ya??

 

*bersambung (maklum lagi ngobrol.) :D

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Bengong Part I ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Thursday, July 5, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bengong Part I
 

0 komentar:

Post a Comment