Paradise

Beberapa hari terakhir lagu Coldplay yang berjudul Paradise berkumandang di beberapa tempat yang ku kunjungi. Tak sekali tapi sering kali, di kantor ku, di kantor pos, di tempat penjulan dvd kaki lima, di tv. Aku sering mendengar dan meilhat video klip lagu ini dahulu, sudah lama. Tapi akhir-akhir ini otak ku mencoba mencerna setiap lirik dan vedionya. Seperti ada makna yang perlu di ungkap.

Mari kita kupas secara sederhana. Karena saya bukan pengamat musik, tapi hanya pendengar.
"Paradise" adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh band rock alternatif Britania Raya, Coldplay. Lagu ini dirilis pada 12 September 2011 sebagai singel kedua dari album ke-5 mereka, Mylo Xyloto. Sebenarnya Coldplay mempuanyai lagu lain yang juga tak kalah terkenal seperti Yelow dan Clock. Tapi entah kenapa saya lebih menyukai Paradise.

Saya menyukai lagu ini pertama kali melalui vedoklip nya. Video klip tersebut mengisahkan seekor gajah kecil, emm lebih tepatnya seorang yang berkostume gajah yang telah lama terkurung disebuh tempat penakaran hewan atau mungkin kebun binatang.  Di awali dengan pemandangan afrika yang khas, dengan kelompok besar hewan liarnya yang begitu mempesona.

Pada suatu hari si gajah kecil berusaha kabur dari tempat yang mengurungnya. Karena sudah teramat rindu pada teman-temanya. Tapi ternyata, kehidupan di luar sana tak semudah yang ia bayangkan, gajah kecil berwarna abu-abu muda itu harus bekerja keras untuk membeli sepeda yang ia ingin kan, tapi apa daya hanya sepeda roda satu yang sanggup ia beli dengan uangnya. Dengan sepeda itu pula ia menelusuri jalan panjang, yang mungkin terasa sangat berat baginya. Hingga pada suatu saat ia berjalan dengan sepeda yang ia pikul, menjelang sunset di sebuah hamparan savana yang luas ia melihat teman-temannya sedang bermain alat musik, drum, gitar dan bass. Si gajah kecil pun berlari menghampiri teman-temannya dan ikut menari gembira.
Lantas apa hubunganya dengan Paradise yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia berarti Surga. Sangat lah indah musik dari lagu paradise dengan lirik yang sederhana.

She expected the world,  But it flew away from her reach,
Terkadang apa yang kita harapkan tak selamanya kita miliki. Bahkan terkadang apa yang tak kita inginkan malah menjadi suatu kenyataan yang harus kita hadapi. Dan yang bisa kita lakukan adalah melepasnya dan kembali bermimpi dan meraihnya.. seperti liriknya lagu Mantan Kekasih oleh Sheila On 7, “Kau tak selalu bisa punya apa yang kau inginkan”

Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika kita menjalani hidup dengan membebaskan diri kita dari rasa ingin yang mustahil. Serta menjalani hidup bersama orang-orang yang tepat. Pada akhirnya
I know the sun's set to rise,
This could be para-para-paradise,
Could be para-para-paradise,

Penjamkan mata mu syukuri lah ketika mentari mentari masih dapat terbit di ufuk timur dan terbenam di sebalah barat bumi mu. Hidup bahagia bukan berarti kita memiliki segalanya yang kita butuhkan. Tapi hidup tercukupi untuk kebutuhan, bahkan terkadang kita melupakan teman disekitar kita karena terlalu berambisi pada dunia. Seandainya kita sadar bahawa rezeki itu bukan sekedar uang, bahkan teman yang baik adalah rezeki dari Tuhan buat kita. Seperti yang telah di sampai kan melaui Video klip Paradise dan lagu Sahabat Sejati _ Sheila On 7.

Arti teman lebih dari sekedar materi

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Paradise ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Monday, July 14, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Paradise
 

0 komentar:

Post a Comment