Belajar C++ Yuk !!!!!



Bahasa pemograman C dikembangkan di BELL Lab, pada awal tahun 1970-an/ bahasa ini diturunkan dari bahasa sebelumnya yaitu B, yang diturunkan lagi dari bahasa sebelumnya yaitu BCL hayo.. bukan (Bunga Citra Lestari) Lhoo.. kemudian bahasa C++ dikembangkan lagi pada tahun 1980-an untuk mendukung fitur-fitur pada C++. Dibangun efisiensi dan sistem yang suport untuk pemrograman tingkat rendah (Low Level Coding).
Nah sekarang perbedaan antar bahasa C dan C++ :
Bahasa C dan C++ mereka menggunakan Sintaks yang sama, tapi bahasa C lebih prosedural, artinya penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi suatu masalah tersebut kedalam sub-sub yang lebih kecil. Nah kalau C++ merupakan bahasa pemrograman yang yang memilki sifat Object Oriented Programing (OOP). Untuk menyelesaikan suatu masalah C++ mendefinisikan class-class. Dimana class tersebut berisi keadaan Objek, anggota-anggotanya, dan kemampuan dari objek. Ha.. ngerti gak.?.
Hehe.. kalau bingung. Sabar.!!ntar kita lihat conoth aja ya.. kita kan sama2 belajar OKE.. ^_^
Perhatikan Program sederhana berikut.!!


#include
void main()
{
cout<<”Frans Si kenarok\n”;
}


Noh.. kita bahas yuk..!!

Bagian “#include
Ini dinamakan Preprosesor atau bagian untuk menjalankan program.. #include memberi tahu bahwa program akan dijalankan dengan preprosesor dari file iostream sedangkan file Iostream berisikan deklarasi untuk berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh class-class.

Bagian “void main”
Ini merupakan pernyataan fungsi utama, bahwa suatu program C++ dapat berisi banyak fungsi, tetapi harus selalu memiliki sebuah fungsi utama (main function).


Bagian”{}”
Tanda “{“ menandakan awal program dan tanda “}” merupakan tanda akhir dari program


Bagian “cout<<”Frans Si kenarok\n”;
Cout merupakan sebuah library standar C++ yang digunakan untuk mencetak string ke piranti standar, yang biasanya kita sebut layar monitor kita. Hehe dan untuk “\n” adalah format dari modifier yang digunakan untuk mengganti baris setelah menampilkan String..

Hu~ft.. sementara ini dulu deh.. kalau ada pertanyaan, atau tulisan saya yang salah mohon untuk di komentarin ya.. Terimakasih..

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Belajar C++ Yuk !!!!! ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Friday, December 3, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Belajar C++ Yuk !!!!!
 

0 komentar:

Post a Comment