Jelajahi Tubuh dengan Google




Sebuah aplikasi web yang dapat dipakai untuk menjelajah seluruh tubuh, mulai dari kulit, otot, sampai tulang atau organ tubuh, hingga sistem saraf. Aplikasi tiga dimensi berteknologi tinggi ini dikatakan sebagai terobosan dalam studi anatomi. Bahkan dapat dianggap sebagai revolusi pemahaman mengenai tubuh manusia dan jalur cepat penelitian medis. Aplikasi tersebut bernama Google Body Browser, yang baru-baru ini di luncurkan oleh Google, kamis 16 Desember 2010 lalu.

Meskipun belum dirilis secara resmi, namun gambarannya layanan itu mudah digunakan kerena memiliki navigasi hampir sama seperti Google Earth. Pengguna hanya tinggal memasukkan nama bagian tubuh dan tanpa harus menyelesaikannya atau memasukkan kata yang benar, karena Google akan membantu menampilkan anjuran kata kunci. Fitur yang sangat mudah digunakan memungkin menjadi alat bantu bagi siapa saja yang sering menggunakan Google untuk mencari tahu penyebab rasa sakit yang mereka derita, dan menganalisis setiap gejala di tubuh secara amatir ataupun bagi mereka yang mendalami anatomi tubuh manusia.

Selain meluncurkan gambaran tiga dimensi tubuh, Google Body Browser juga memperkenalkan teknologi internet terbaru yang dikenal dengan nama WebGL (kanvas elemen HTML yang menyediakan API grafis 3D). Ini memungkinkan grafik tiga dimensi yang rumit untuk digunakan pada halaman web biasa, tanpa perlu plug-in browser khusus seperti Flash atau Java.dan WebGL diharapkan menjadi standar di versi terbaru di sebagian besar internet browser, termasuk Firefox.

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Jelajahi Tubuh dengan Google ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Friday, December 17, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jelajahi Tubuh dengan Google
 

0 komentar:

Post a Comment