Mengelola Blog dengan Windows Live Writer

-----------------------------------------------------------------------------------------

Windows_Live_Writer_logoBanyak cara dilakukan untuk mengolah blog, mulai dari cara yang online ataupun offline, cara yang online biasanya selalu harus terkoneksi dengan jaringan internet lalu masuk ke sever dimana blog kita dibuat. dan ada pula cara offline, ini tidak membutuhkan jaringan internet pada saat mengedit artikel blog. salah satunya adalah Windows Live Writer sebuah software untuk membuat postingan ke blog anda dari desktop. Software ini sangat simpel, mudah dipakai dan mendukung protokol XML-RCP. Yang sangat saya suka dari Windows Live Writer adalah saya bisa mengedit postingan dengan live preview. Anda tidak perlu online ketika membuat artikel, tapi saat ingin mempublikasikannya ada harus online.

Beberapa keistimewaan Windows Live Writer antara lain.:

1. Tampilan

Tampilan Windows Live Writer hampir serupa dengan Ms. Office Word, dengan beberapa fitur yang serupa seperti insert gambar, vidio, dan format gambar. editing teks, warna. dll  sehingga kita lebih mudah untuk mengolah postingan ataupun artikel yang akan kita publish ke blog online.

2. Offline Editing

Anda bisa mengedit ataupun membuat artikel, dan mengeditnya secara offline, kemudian mempublishkannya kapan anda mau atau ketika anda terhubung dengan jaringan internet.

3. Plugin

Anda dapat dengan mudah menginstal berbagai macam plugin yang ditawarkan, diantaranya ada plugin Emoticon, insert traslation. dll, yang dapat memudahkan anda memasukan simbol-simbol ataupun hal2 unik lainya di artikel anda.

4. Tabel

Jika di Blogspot ada memerlukan beberapa script untuk membuat tabel. maka di windows live writer anda tidak perlu lagi menggunakan script karena hal ini telah disediakan. anda tinggal mengunakanya saja.

sebenarnya masih banyak lagi hal-hal menarik yang ada pada windows live writer, namun saya tidak bisa menjelaskannya satu persatu untuk itu silahkan anda instal sendiri dan rasakan sendiri perbedaannya.. hehehe Open-mouthed smile

image

 

untuk sekarang windows live writer sudah ada versi terbaru yaitu windows live writer 2011, seperti yang saya gunakan saat ini, windows live dapat digunakan untuk mengelola blog, baik dari wordpress ataupun blogspot. ataupun anda mempunya banyak blog anda tetap bisa mengelolanya secara bersamaan dalam windows live ini… selamat mencoba

Semoga Bermanfaat Smile

Download Windows Live Writer

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Mengelola Blog dengan Windows Live Writer ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Sunday, February 13, 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Mengelola Blog dengan Windows Live Writer
 

1 komentar: