Ken Arok dan Ken Dedes

Sebut saja aku Ken ARok, karena aku pun menyebut diriku sendiri begitu.
Mungkin kalian pernah mendengar nama ku, tapi sedikit sekali kalian mendengar akhir ku.
Yang kalian dengar mungkin aku adalah sosok yang dingin, kerjam, serakah,
yaa aku lah Ken Arok yang terkenal karena Empu Gandring dan Ken Dedesnya..

Stop bercerita pada masa lalu ku yang kelam, dan mungkin masa ku yang sekarang juga tak kalah suram
Sejak awal sebenarnyaa sudah dapat ku terka kemana kisah ku akan berakhir, ada tanda yang tak biasa tapi harus tetap aku jalani titah nya. Titen dengan yang terjadi membuat aku memahami setiap petunjuk yang Maha Kuasa berikan. 

Mungkin kelak aku akan menyesal menggunakan nama Ken Arok, sebab kisah cinta nya yang tragis, seperti kisah cinta nya pada Ken Dedes yang kandas. Tapi mungkin aku akan bangga menggunakan nama Ken Arok sebab, kisah cinta nya menurunkan kisah-kisah bersejarah di bumi nusantara. 

Aku, Ken Arok di abad milenium yang becinta pada Ken Dedes di tanah sebrang. Awalnya kisah ini romantis, hingga seluruh penjuru nusantara mengingat nya. tapi lama-lama menjadi tragis, hingga seluruh nusantara bertanya-tanya. 

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Ken Arok dan Ken Dedes ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Sunday, June 1, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Ken Arok dan Ken Dedes
 

2 komentar: