I think it's a good idea

sudah satu jam berpikir mau makan malam apa?

Malam kemarin sudah makan nasi goreng modifikasi atau biasa disebut Magelangan. Magelangan adalah perpaduan nasi dan mie yang dimasak seperti nasi goreng, hingga namanya berubah lah menjadi Magelangan. Malam kemarin lusa atau lusa malam kemarin gimana ya bahasanya (au' ah) sudah makan nasi goreng sapi, setelah beberapa waktu lalu harganya naik jadi Rp. 7.500, atau naik Rp. 1500 dari harga semula karena rencana kenaikan harga BBM, tapi sampai sekarang harganya gak turun-turun lagi. Sebenarnya masih pengen nasi goreng, tapi kata dokter gak baik makan nasi goreng terus-menerus .

Nasi goreng itu termasuk makanan yang kurang baik untuk lambung, karena nasi yang digoreng akan menjadi sedikit lebih keras dan berminyak yang akan menyebabkan proses diambung menjadi lambat. Kata dokter nasi goreng juga gak mengenyangkan seperti nasi putih biasa. itu kata dokter waktu saya dirawat di RS setahun yang lalu karena tipes, karena saya ogah makan makanan dari RS, lalu saya bertanya sama dokternya "dok, boleh gak saya makan nasi goreng?" meskipun gak boleh makan nasi goreng, tapi ayah saya membelikan saya sate ketika dokternya sudah pergi.. haha. (sebenarnya itu juga gak boleh)

Disekitara tempat tinggal ku banyak sekali pilihan makanan. Ada warung spesial nasi goreng, ada warung padang, ada burjo (semacam warung makan biasanya yang jualan orang asal Jawa Barat, mungkin daerah Bandung, makanya kalau makan disana di panggil Aa',) ada warung penyetan (tempat makan yang menjual ayam, lele, telur, nila, dll, dibakar ataupun digoreng tapi masih heran kenapa namanya penyetan), ada warung sate (biasa ke warung sate kalau pas lagi tanggal muda aja). Mungkin karena banyak pilihan lah saya jadi bingung mau makan apa.?

Ya sudahlah, akhirnya saya putuskan untuk makan nanti saja dobel ama sahur. Dua porsi sekaligus, satu sebagai makan malam satu lagi sebagai makan sahur. hahaha, i think is't a good idea

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel I think it's a good idea ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Sunday, May 26, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan I think it's a good idea
 

0 komentar:

Post a Comment