Mainan Baru Ibu-ibu Rumah Tangga

ngr25Menjelang sore sehabis siang, di saat suami sedang sibuk berkutat dengan kerjaan di meja persegiempat, atau bedebat diruang rapat.  Saat itu pula ibu-ibu berpakaian coklat-coklat berkumpul, di ruang yang cukup luas di kantor yang sama, maklum masih tanggal “muda”, seperti biasa arisan kantor, ibu-ibu Darmawanita...

Suasana gaduh ala ibu-ibu, tertawa sana-sini merumpi kesana kemari, sayup-sayup terdengar tentang sabun mandi. lHo.. kok..? ternyata- eh ternyata ada mainan baru tentang sabun mandi, yang membuat mereka sedikit tergiur, dan menambah ricuh tawa dan wacana. Bagaimana tidak, instruksi diberikan langsung oleh intruktur cukup tampan masih muda ditemani wanita sexy spg sepertinya baru tamat SMA. Hemm Mainan apa gerangan,? Yang membuat mareka merubah pandangan tentang sabun mandi, bukan untuk menemani mereka mandi tapi ada yang lain yang lebih asik dan yang pasti menguntungkan.

Semenjak peristiwa di arisan itu, mereka sedikit royal dengan sabun mandi aneka warna, sehari saja bisa menghabiskan 5 batang sabun mandi beraneka warna, ditambah beberapa ons tepung sagu dan tusuk sate,. Hemm permainan itu dilakukan pagi hari atau kadang sore hari sambil merumpi sehabis nyuci, berkumpul di teras tetangga, berbondong-bondong membawa sebuah nampan kecil, yang sudah siap dengan parutan keju, tak lupa sedikit cemilan sisa sarapan tadi juga mereka bawa..  tak lupa  dendangan dan celotehan ibu-ibu rumah tangga jadi backsoundnya..

Sabun yang tadinya utuh, diparut dengan parutan keju, emang sih sabun dan keju mirip-mirip, keras-keras empuk, awas aja kalau ketuker, sabun yang dimakan keju untuk mainan., bisa ribut ntar suami. Setelah beberapa batang terparut, mulai di campur dengan tepung sagu, takaran yang kira-kira saja kata salah satu dari mereka,.  Dituang sedikit air, kedalam nampan, mulailah mereka beraksi bersama-sama menggeluti adonan sabun itu, lama-lama adonan itu berubah menjadi seperti adonan kue.. entah apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Mari kita simak..

Setelah adonan selesai, tusuk sate menjadi korban kedua ibu-ibu itu setelah tadi parutan keju, di cuilnya adonan sabun mandi tersebut, kemudian di bentuk dan disusun di tusuk sate, hingga menyerupai bunga.. hemm.. lumayan indah bunganya. Setelah itu korban selanjutnya adalah pernis yang merupakan salah satu bahan untuk mengkilapkan cat, ada-ada saja ulah ibu-ibu ini, kasian tukang catnya pernisnya di colong.  Bunga yang sudah dirangkai di tusuk sate kemudian dicelupkan kedalam pernis, setelah kering baru ditata di dalam pot, lengkap dengan hiasan dedaunan, wau.. tak heran mereka begitu bersemangat bermain dengan sabun mandi, dan rela merubah fungsi utama sabun mandi menjadi aneka bunga sabun yang menarik seharga ratusan ribu rupiah perpot.

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Mainan Baru Ibu-ibu Rumah Tangga ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Saturday, May 14, 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Mainan Baru Ibu-ibu Rumah Tangga
 

1 komentar: