Apa sih cinta itu???

Lagi-lagi Cinta atau love atau apalah itu namanya yang berkedok sayang, setia dan sebagainya mebuat wanita menangis. Kadang aku berpikir kenapa kamu tak pergi saja dari orang yang telah menyakitimu, membuat luka perasaanmu, bahkan berhianat padamu.? Apakah karena kamu terlalu sayang denganya ataukah kamu takut untuk meninggalkanya.?

 

Cinta masa sekolah dan cinta masa tua memang jauh berbeda ketika masa sekolah terlalu gampang kita bercinta dan begitu gampang kita melepas cinta “Putus cari yang lain, gitu aja kok repot” setidaknya itu yang terjadi pada masa sekolah, hingga banyak anak SMA sederajat yang belum lulus sudah mengoleksi banyak mantan. Aku, yaa sukur deh, aku Cuma baru punya satu mantan dan satu pacar, :D

 

Cinta masa tua aneh lagi. Cinta di masa sudah hampir tua cendrung berpikir untuk bertahan karena, “Umur sudah tua, bukan saatnya gonta ganti pasangan,” yaa ada benernya sih, kalau ganti-ganti pasangan terus kapan mau nikah?? Udah bukan anak kecil lagii lhooo,, sekali lihat langsung suka, udah gak jaman, berpikir + untuk menuruskan keturunan, mambangun masa depan. Itulah yang ada di cinta masa tua sehingga, apapun yang terjadi, bertahan dan coba saling memahami dan mengerti.

 

Lalu ketika perbedaan itu terjadi apakah kita masih bicara tentang cinta yang berkedok sayang dan setia.? Ketika pasangan kita jalan bersama sang mantan, atau duduk berdua di taman sambil berpegang-pegangan tangan, atau ketika kalian mendapati pasangan kalian sedang berbaring berdua sama orang lain,? Aku pikir cinta akan menjadi hujatan dan cician mu.

 

Aku pernah mengatakan “Jangan dewakan cinta jika kamu bahagia, dan jangan pula kamu salahkan cinta jika ternyata ia mendustakan mu”

Setidaknya kita harus lebih bijak berpendapat dan lebih dewasa memahami Cinta. Bukan karena nafsu, bukan karena materi juga bukan karena fisik. Cinta tak pernah memandang dari mana kamu berasal, dari bahan apa pakaian yang kamu gunakan. Cinta panggilan hati karena kesamaan perasaan, saling mengerti dan memahami, saling melengkapi.

 

Cinta itu bahagia ketika kamu bisa saling menjaga, mengormati satu sama lain. Cinta itu neraka jika kamu menggap cinta adalah segalanya.

Penulis : Tirta Hardi Pranata ~ Tukang coret-coret di blog ini ~

Artikel Apa sih cinta itu??? ini dipublish oleh Tirta Hardi Pranata pada hari Monday, May 14, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apa sih cinta itu???
 

0 komentar:

Post a Comment